Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Kepastian mengenai cederanya penyerang Persija Jakarta, Ivan Carlos, akhirnya menemui titik terang. Melalui rilisan yang dikeluarkan situs resmi klub, pemain asal Brasil tersebut harus menepi selama empat bulan ke depan.

Itu artinya Ivan akan melewatkan laga pembuka Liga 1 2018 yang diperkirakan bergulir tidak sampai empat bulan lagi. Dirinya mengalami cedera ketika Persija mengalahkan Mitra Kukar pada laga perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018).

“Dokter tim sudah melakukan konsultasi ke doker orthopedi malam ini. Kami sampaikan bahwa, Ivan mengalami cedera metatarsal 5 dan harus segera dilakukan tindakan operasi secepatnya,” papar Direktur Persija, Gede Widiade pada Senin (5/2/2018).

“Kami jelas terpukul dengan kejadian ini. Kami tetap memberikan dukungan supaya dia tetap tegar. Demikian juga rekan-rekan setimnya yang lain. Kami semua berharap semoga dia bisa sembuh lebih cepat dari yang diperkirakan,” lanjut Gede.

Sejak berseragam Persija, Ivan baru mencetak satu gol yakni saat menghadapi Bali United dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2018. Saat itu, ia sukses mengkonversi tendangan penalti untuk menipiskan skor dari 0-3 menjadi 1-3.

Cederanya mantan bomber Persela tersebut jelas merupakan kerugian bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, musim ini anak asuh Stefano Cugurra dihadapkan dengan dua agenda penting yakni Liga 1 dan AFC Cup 2018.