Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Gianluigi Buffon tidak ada berada di bawah mistar Juventus pada laga melawan Crotone, Kamis (19/4) dini hari WIB pada lanjutan Serie A. Tenaga Buffon bakal disiapkan untuk melawan Napoli di akhir pekan.

Sebab, laga melawan Napoli akan sangat penting bagi Juve. Kini, Il Partenopei adalah satu-satunya pesaing Juve dalam perebutan gelar scudetto. Napoli ada di posisi kedua klasemen dengan meraih enam poin lebih sedikit dari Juve.

“Besok [Wojciech] Szczesny akan bermain,” ucap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Keputusan Allegri tidak memainkan Buffon adalah untuk menyimpan energinya agar bugar di laga melawan Napoli. Apalagi, pasca laga melawan Real Madrid, Buffon diklaim justru sedang berada dalam kondisi yang sangat antusias dan penuh adrenalin.

“Seorang juara hidup dengan adrenalin seperti itu, malam yang luar biasa, momen yang menegangkan, kacau dan tegang. Jika semuanya berjalan datar dan tenang, semua orang akan tertidur hari ini,” tandasnya.

Selain Buffon, Allegri juga tidak bisa memakai jasa Miralem Pjanic yang masih dalam kondisi cedera. Sementara, Federico Bernardeschi masih menjalani pemeriksaan terakhir apakah siap atau tidak untuk laga melawan Crotone.

“[Andrea] Barzagli sudah siap bermain karena dia berada di bangku cadangan pada hari yang lain. Akan ada beberapa perubahan, tapi saya masih perlu untuk melakukan evaluasi,” tutup Allegri.