Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – AC Milan dikabarkan akan memberikan pembaruan kontrak kepada pelatih Gennaro Gattuso. Hasil positif yang diraih mantan gelandang Milan tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir membuat manajemen senang.

Gattuso mengambil alih posisi pelatih di San Siro pada tahun lalu. Dia dipromosikan dari tim Primavera untuk menggantikan Vincenzo Montella yang terpaksa lengser karena rangkaian hasil buruk yang diraih Rossoneri pada awal musim ini.

Di bawah kendali Gattuso, Milan meraih hasil yang bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan dan Milan kini menempati urutan ketujuh klasemen sementara dengan raihan 38 poin, tertinggal tiga angka dari Sampdoria yang menempati zona Liga Europa.

Menurut calciomercato.com, manajemen Rossoneri sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Gattuso, setidaknya satu tahun lagi. Saat ini, pria yang dikenal dengan julukan Badak tersebut terikat kontrak hingga Juni 2019.

Namun, Milan tidak akan melakukan hal besar dalam kontrak baru itu hingga April atau Mei. Pasalnya, klub merah-hitam ini masih menunggu sanksi yang akan dijatuhkan UEFA setelah dinyatakan melanggar Financial Fair Play.

Gattuso mengawali kariernya sebagai pelatih di Palermo pada Juni hingga September 2013. Setelah itu, pria 40 tahun tersebut menangani klub Yunani, OFI Crete, lalu AC Pisa, sebelum ditunjuk menangani tim Primavera Milan pada Juli 2017 dan promosi ke tim utama pada November tahun tersebut.

Selama menjadi pemain, Gattuso mengenakan kostum Milan dari Juli 1999 hingga Juli 2012 setelah dibeli dari Salernitana. Hengkang dari San Siro, Gattuso pindah ke klub Swiss, Sion, hingga memutuskan pensiun bersama klub tersebut pada Juli 2013.