BOLAHOKY.COM – Penyerang terbaru Everton, Theo Walcott, mengaku bahwa legenda Manchester United yang kini membela The Toffees, Wayne Rooney, adalah faktor terbesar yang membuat dia mau bergabung dengan kubu Goodison Park.

Walcott telah resmi bergabung dengan Everton setelah menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Everton berhasil meminang Walcott setelah memenuhi tuntutan Arsenal untuk membayar “mahar” sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 369 miliar).

Walcott memilih hengkang dari Arsenal akibat minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan dari Manajer Arsene Wenger, terutama di Liga Inggris.

Di sepanjang musim ini, Walcott baru tampil di enam laga Liga Inggris tanpa pernah bermain sebagai starter bersama klub yang telah 12 tahun ia bela itu.

Selain Everton, ada beberapa klub, termasuk Southampton, yang merupakan klub masa kecil Walcott, mencoba peruntungan meminang penyerang lincah ini.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu memilih bergabung dengan Everton berkat diskusi yang sempat ia lakukan bersama Rooney.

“Saya memiliki banyak perbincangan dengan Wayne Rooney dan itu adalah satu faktor terbesar yang membuat saya tergoda untuk bergabung ke Everton,” kata Walcott seperti dikutip BolaSport.com dari Evertonfc.com.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah tempat yang tepat untuk bermain sepak bola dan sebuah klub yang tengah berusaha menjadi tim papan atas. Itulah alasan saya bergabung ke Everton,” tuturnya.

Selama membela Arsenal, Walcott telah tampil di 399 pertandingan di semua ajang dan mencetak 108 gol.