Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Sergio Aguero menginspirasi keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris atas Arsenal tadi malam. Dia tetap mematikan seperti beberapa tahun lalu, dan masih jauh dari habis.

Aguero diturunkan Pep Guardiola saat City mengalahkan Arsenal 3-0 di final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). Ia mencetak satu gol di laga itu.

Aguero membuka skor di menit ke-18 setelah memanfaatkan bola kiriman kiper Cladio Bravo. Dua gol tambahan kemudian dilesakkan pemain senior lainnya, Vincent Kompany dan David Silva. Trofi Piala Liga kelima, atau yang pertama di era Guardiola, pun diraih City.

Bagi Aguero, penampilan di laga malam tadi membuktikan dirinya belum habis. Dia sempat diprediksi bakal tergeser oleh Gabriel Jesus, wonderkid City asal Brasil..

Jesus memang memberi ancaman bagi Aguero sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2017. Di paruh musim pertamanya berseragam City, ia mencetak tujuh gol dan lima assist di 11 laga.

Nasib Aguero pun sempat dipertanyakan di awal musim 2017/2018. Terlebih ia sempat ketiban sial dengan mengalami kecelakaan, yang mengharuskannya absen di beberapa laga.

Di saat bersamaan, Gabriel Jesus kembali memperlihatkan penampilan cemerlangnya. Tapi Aguero menjawabnya, dengan tak kalah cemerlangnya musim ini. Saat Jesus harus absen panjang karena cedera, gol-gol terus datang dari penyerang asal Argentina itu.

Aguero menjadi tumpuan City di semua kompetisi. Di Liga Inggris, 21 gol sudah dilesakkannya, dengan yang terakhir bikin quat-trik ketika City mengalahkan Leicester City 5-1. Di Liga Champions, lima gol sudah dicetaknya untuk membawa City berpeluang lolos ke perempatfinal.

Dan satu golnya di final Piala Liga membantu City meraih trofi pertamanya musim ini. Total 33 gol sudah dilesakkannya dari 45 penampilan sejauh ini. Jumlah yang jauh mengungguli raihan Gabriel Jesus, yang baru bikin 10 gol dari 28 pertandingan.

Aguero, yang barus 29 tahun, sudah menjawab keraguan soal dirinya musim ini. Banyaknya pemain muda yang didatangkan Guardiola, nyatanya tak membuatnya tergusur.

Top skorer sepanjang masa City itu bahkan menegaskan masa depannya di City. Usai laga melawan Arsenal, Aguero mengaku akan bertahan di Etihad Stadium sampai kontraknya habis 2020.

“Saya masih punya kontrak, saya akan bertahan di sini. Saya bahagia,” ucap Aguero kepada stasiun radio Cadena COPE.

Sejak 2010, Aguero sudah menyumbang enam gelar bagi City; dua trofi Premier League, tiga Piala Liga, dan sekali Piala FA. Tentu penyerang asal Argentina itu berpeluang memberi trofi-trofi lainnya.