BOLAHOKY.COM – Jordi Alba menjadi sorotan ketika Barcelona mengalahkan Real Sociedad di lanjutan La Liga, Senin (15/1/2018) dinihari WIB. Penyebabnya adalah selebrasi yang ia lakukan menuai kontroversi. Oleh karena itu, bek kiri ini pun langsung minta maaf atas perbuatannya tersebut.

Kendati tidak mencetak gol dan membuat assist di laga tersebut, Alba ikut larut dalam perayaan gol yang dicetak Paulinho, dua gol Luis Suarez, dan Lionel Messi. Namun, ia justru lepas kontrol ketika kedapatan mengacungkan jari tengah ke arah pendukung Sociedad.

Hal itu pun membuat dirinya menjadi bahan olokan seisi Stadion Anoeta. Tiap pemain 26 tahun itu menyentuh bola, pendukung tuan rumah pun menyorakinya sebagai tanda kecaman. Tapi Alba mengaku ia tidak melakukan hal tersebut.

“Menunjuk jari tengah? itu tidak benar. Tapi jika ada yang tersakiti dengan sikap saya di lapangan, saya minta maaf pada semuanya. Penonton berkata segalanya pada saya tapi hal itu saya anggap sebagai tontonan saja,” ujar Alba kepada ESPN, Selasa (16/1/2018).

“Saya tidak bermaksud mengganggu siapa pun. Kalau mereka merasa tersinggung dan mengenal saya, mereka akan datang menghampiri dan kami akan bermakan malam,” lanjutnya.

Kemenangan 4-2 Barcelona kali ini sekaligus memutus rekor buruk mereka di kandang Sociedad. Ini adalah kedua kalinya El Barca menang di markas klub asal Basque itu dari 10 laga terakhir.