Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Winger Arsenal, Alexis Sanchez, semakin dekat dengan Manchester City. Seperti diberitakan The Express, Selasa (9/1/2018), pesepakbola berpaspor Cile itu akan resmi bergabung bersama Man City pada pekan ini.

Untuk mendatangkan Sanchez, The Citizens –julukan Man City– tak perlu mengeluarkan uang besar. Manchester Biru dilaporkan hanya akan menggelontorkan 30 juta pounds atau sekira Rp546 miliar. Harga itu jelas jauh lebih murah ketimbang uang yang dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool yakni sebesar 142 juta pounds atau sekira Rp2,58 triliun.

Harga Sanchez terhitung murah karena kontrak pesepakbola berusia 29 tahun bersama Arsenal akan habis pada 30 Juni 2018. Dengan kontrak yang hanya menyisakan enam bulan, The Gunners –julukan Arsenal– tak memiliki daya tawar untuk melepas Sanchez dengan harga tinggi.

Bahkan, pelatih Man City Josep Guardiola rela gagal mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton, demi fokus memboyong Sanchez ke Etihad Stadium. Sebab Man City tak diberikan dana berlimpah untuk berbelanja pemain pada bursa transfer kali ini. Manajemen Man City hanya menyediakan 50 juta pounds atau setara Rp911 miliar. Sementara itu, harga Van Dijk mencapai 75 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun.

Tenaga Sanchez sendiri sangat dibutuhkan Man City untuk berjaya di empat kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Karena masih tampil di banyak kompetisi, dibutuhkan skuad yang dalam.

Satu hal yang pasti, bersama Man City Sanchez takkan dimainkan sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3. Sebab di posisi tersebut sudah bercokol dua penyerang kelas dunia, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Kemungkinan besar, Sanchez akan dioperasikan di posisi winger kiri. Kebetulan, di posisi tersebut Man City saat ini hanya memiliki Leroy Sane. Jelas sangat riskan bagi Man City jika terus-terusan hanya mengandalkan Sane.