Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Saga transfer yang melibatkan striker berpaspor Cile, Alexis Sanchez, pada akhirnya rampung sudah. Pasalnya, secara resmi Sanchez telah menandatangani kontrak yang berdurasi selama 4,5 tahun bersama Manchester United.

Kepindahan Sanchez ke Man United tersebut tak lepas dari pertukarannya dengan gelandang Setan Merah, Henrikh Mkhitaryan, yang kini juga secara resmi telah menjadi pemain Arsenal. Meski pada awalnya Mkhitaryan enggan dijadikan pertukaran dengan Sanchez, namun pada akhirnya gelandang asal Armenia itu luluh juga.

Namun begitu, patut digarisbawahi karena Man United juga dapat dikatakan melakukan perjudian besar dalam transfer ini. Bagaimana tidak, pasalnya di Man United, Sanchez akan menerima gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp7,3 miliar per pekan.

Nominal tersebut bakal menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal di ajang Liga Inggris. Dengan gaji sebesar itu, jelas Sanchez harus memberikan kontribusi yang besar terhadap Man United jika tidak ingin dicemooh oleh publik Old Trafford.

Tingginya gaji Sanchez tersebut pun dikabarkan menyulut rasa iri para pemain Man United lainnya, seperti Paul Pogba. Meski saat ini Pogba menerima gaji sejumlah 290 ribu pounds atau setara Rp5,3 miliar per pekan, namun gelandang Timnas Prancis itu dikabarkan kini meminta gajinya disetarakan dengan Sanchez.

Kendati demikian, Sanchez tidak merasakan adanya tekanan atau intimidasi dari pihak mana pun. Justru sebaliknya, striker 29 tahun itu merasa senang dan tak ragu menyebut Man United sebagai klub terbesar di dunia.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya telah menghabiskan tiga setengah tahun yang indah di Arsenal dan saya membawa serta kenangan positif dari klub hebat itu dan penggemarnya,” ucap Sanchez, seperti dilansir laman resmi Man United, Selasa (23/1/2018).