Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Alexis Sanchez disebut telah menyelesaikan transfer ke Manchester United. Seperti diberitakan Sportsmole, Senin (15/1/2018), winger berpaspor Cile itu telah resmi dilepas Arsenal ke Man United dengan mahar 30 juta pounds atau sekira Rp549 miliar.

Sebenarnya kabar di atas cukup mengejutkan. Sebab, kubu Manchester City jadi pihak yang disebut-sebut paling berpeluang mendatangkan winger berusia 29 tahun itu. Namun, ditengarai karena tawaran yang diajukan Man City lebih kecil, Sanchez membelot ke Man United.

Disebut-sebut, Man City hanya berani membayar Sanchez di angka 20 juta pounds atau setara Rp366 miliar. Selain berani membayar lebih tinggi, The Red Devils –julukan Man United– juga menyiapkan gaji fantastis kepada mantan pemain Barcelona tersebut.

Sanchez dijanjikan gaji 350 ribu pounds atau sekira Rp6,4 miliar per minggu. Hal itu pun membuat Sanchez akan berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi bersama Man United. Sebab, Paul Pogba yang saat ini memiliki gaji tertinggi mendapat bayaran 290 ribu pounds atau sekira Rp5,3 miliar per minggu.

Jika Sanchez benar hadir, hal itu merupakan berkah tersendiri bagi Man United. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho, Sanchez dapat diperankan di posisi winger kiri. Saat ini, Man United tak memiliki pemain yang benar-benar cakap untuk beroperasi di posisi tersebut.

Marcus Rashford dan Anthony Martial yang sering dipercaya dimainkan di posisi itu sering bermain inkonsisten. Selain itu, tenaga Sanchez juga tak hanya dapat dimanfaatkan Man United di Liga Inggris dan Piala FA.

Sanchez dapat dimainkan Man United di Liga Champions 2017-2018. Hal itu karena Sanchez tidak mentas di Liga Champions bersama Arsenal, sehingga memungkinkannya untuk tampil di ajang tersebut. Arsenal gagal tampil di Liga Champions musim ini setelah hanya finis di posisi lima Liga Inggris 2016-2017. Alhasil, The Gunners –julukan Arsenal– hanya tampil di ajang Liga Eropa.