Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akan bertemu dengan Gennaro Gattuso dalam laga final Coppa Italia kontra AC Milan hari Kamis (10/5) nanti. Bagi Allegri, rasa cinta legenda Rossoneri itu kepada sepakbola membuatnya jadi sedikit keras kepala.

Seperti yang diketahui, Allegri sempat menjadi pelatih Gattuso saat masih menukangi Milan pada tahun 2010 lalu. Dua tahun setelahnya, pemain yang kerap dipanggil ‘Rino’ tersebut memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan klub Swiss, Sion.

Gattuso sendiri menerima jabatan pelatih Milan pada akhir tahun lalu untuk menggantikan Vicenzo Montella. Di bawahnya, Milan sempat meraih banyak hasil positif dan kini sedang bertengger di peringkat enam klasemen Serie A.

Dalam konferensi pers jelang laga final, Allegri mengungkapkan bahwa Gattuso sedikit keras kepala, namun sangat mencintai sepakbola. Selain itu, menurutnya, torehan pria berumur 40 tahun tersebut bersama Milan pantas mendapatkan pujian.

“Dia mencintai sepakbola tapi juga sedikit keras kepala. Anda bisa melihat bahwa dia ingin menjadi seorang pelatih jelang akhir karirnya,” ucap Allegri seperti yang dilansir dari Calciomercato.com.

“Tidak mudah untuk melatih Milan, tapi dia melakukan tugas dengan luar biasa sejauh ini. Dia telah berevolusi sejak pengunduran dirinya, yang di mana sangat penting dalam transisi dari pemain ke pelatih,” pungkasnya.

Sebelumnya, kedua sosok tersebut sempat bertemu dalam laga lanjutan Serie A pada awal April lalu. Kala itu, tim besutan Allegri berhasil menang dengan skor 3-1.