Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Arsenal, menurut laporan The Sun, akan segera mengumumkan transfer striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Penggawa timnas Gabon tersebut santer dikabarkan bakal berlabuh di Stadion Emirates pada Januari 2018. Pasalnya, The Gunners tengah membutuhkan tambahan amunisi di lini depan.

Itu terjadi setelah Alexis Sanchez hijrah dari Arsenal dan resmi bergabung dengan Manchester United, Senin (22/1/2018).

Klub besutan Arsene Wenger memang telah mendapatkan Henrikh Mkhitaryan yang ditukar dengan Sanchez. Namun, kedatangan Aubameyang tentu bisa meningkatkan produktivitas gol klub asal London Utara tersebut.

Beberapa waktu lalu, pelatih Dortmund, Peter Stoeger, menyatakan klubnya bakal mengambil keputusan terkait masa depan Aubameyang dalam waktu dekat.

“Kami ingin mencari solusi (untuk Aubameyang), apa pun bentuknya. Saya mungkin akan bicara secara pribadi dengan banyak orang karena segala sesuatu yang telah diklarifikasi dan memberi kejelasan. Itu baik bagi semua pihak dan tim,” tutur Stoeger.

Manajemen Borussia Dortmund sudah kehilangan kesabaran kepada Aubameyang. Striker yang pernah meniti karier bersama AC Milan itu kembali membuat ulah.

Belum lama ini, nama Aubameyang tak masuk daftar skuat Die Borussen ketika ditahan tanpa gol oleh VfL Wolfsburg dalam laga Bundesliga.

Insiden tersebut bukan pertama kali terjadi. Pierre-Emerick yang terus dikaitkan dengan Arsenal tersebut pernah menerima hukuman serupa lantaran meninggalkan tim untuk berpergian ke Milan pada November 2017.