Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku bertanggung jawab usai timnya tersingkir dari Copa del Rey. Rojiblancos kalah dari Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (24/1/2018).

Simeone pun tidak ingin mencari alasan terkait kekalahan itu. Karena pada pertemuan pertama pun Atletico harus tunduk di kandang sendiri saat menjamu tamu dari Andalusia tersebut.

“Tanggung jawab tentu ada di tanganku karena ini berkaitan langsung dengan faktor teknis tim. Aku juga yang bertanggung jawab saat kami tersingkir dari Liga Champions beberapa bulan lalu.

Sekarang saatnya untuk kembali bekerja keras dan memperbaiki kesalahan. Kami masih punya empat bulan hingga akhir musim untuk menyelesaikan semuanya. Aku dan para pemain tetap berada dalam kondisi tenang dan fokus saat ini” katanya.

Tidak ketinggalan, taktisi asal Argentina tersebut memuji kiper lawan, Sergio Rico yang menurutnya pantas mendapat kredit lebih. Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut tampil gemilang dan menghalangi Diego Costa dkk mencetak gol sepanjang laga.

“Rico tampil sangat baik bahkan sejak pertemuan pertama. Hal itu tidak mengherankan karena ia adalah kiper berkualitas. Dia melakukan beberapa penyelamatan penting dan membuat kami frustrasi,” ujar Simeone.

Dengan demikian, Sevilla menjadi tim pertama yang memastikan satu tempat di empat besar. Pada pertandingan lain, masih ada Barcelona dan Real Madrid yang harus melewati adangan lawan masing-masing.