BOLAHOKY.COM – Bali United harus tersingkir dari Liga Champions Asia 2018. Serdadu Tridatu kini akan menemani Persija Jakarta berjuang di Piala AFC 2018.

Bali United tersingkir dari Liga Champions 2018 usai kalah di babak kualifikasi kedua. Menghadapi klub Thailand, Chiangrai United, di Singha Stadium, Selasa (23/1) malam, anak asuh Widodo C Putro itu menyerah dengan skor 1-2.

Dengan demikian, tidak ada wakil Indonesia yang akan berlaga di fase grup Liga Champions Asia. Sementara Bali United harus turun ke ajang Piala AFC.

Tersingkirnya Bali United dari Liga Champions Asia membuat mereka otomatis turun ke Piala AFC 2018. Mereka langsung masuk fase grup bersama Persija Jakarta–yang langsung lolos fase grup sejak awal.

Dengan tampilnya Bali United di Piala AFC 2018, Madura United pun tak akan berpartisipasi di ajang tersebut. Sebelumnya Laskar Sape Kerrab siap menggunakan satu slot Indonesia di Piala AFC, tapi itu hanya berlaku jika Bali United mampu lolos ke fase grup Liga Champions Asia.

Di fase grup Piala AFC, Bali United yang masuk unggulan satu langsung menempati Grup G. Mereka akan bersaing dengan wakil Filipina Global Cebu, FLC Thanh Hoa (Vietnam), dan Yangon United (Myanmar). Laga perdananya akan menghadapi Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 13 Februari mendatang.

Sementara Persija tergabung di Grup H. Macan Kemayoran harus bersaing dengan klub Singapura yang disingkirkan Bali United di kualifikasi LCA, Tampines Rovers, lalu Johor Darul Ta’zim (Malaysia) dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Di laga perdana, Persija akan menghadapi Johor Darul Ta’zim di Larkin Stadium, Malaysia, 14 Februari mendatang.