Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Harry Kane menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat menang 1-0 di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Minggu (25/2) malam WIB. Sebiji gol yang dilesakkan sekaligus membuat Kane sejajar dengan legenda Chelsea, Didier Drogba.

Kane dan Drogba menjadi predator maut dalam pertemuan dua tim asal kota London, alias Derby London. Saat ini, Kane sudah mengoleksi 23 gol dari 34 partisipasinya dalam Derby London. Jumlah golnya sama dengan Drogba. Namun, Kane unggul rasio karena Drogba mengumpulkan 23 gol dalam 64 pertandingan.

Meski menang, Tottenham sejatinya dipaksa bekerja keras oleh tuan rumah. Upaya anak asuh Mauricio Pochettino mencetak gol kerap menemui kebuntuan meski menguasai permainan hingga 76 persen sepanjang babak pertama.

Situasi tak berbeda jauh selepas jeda. Laga berjalan satu jam, Tottenham terus mempertajam dominasi dengan 78 persen ball possessions. Akan tetapi, serangan bergelombang tim tamu acap kali mengalami hambatan berkat pertahanan disiplin Palace.

Upaya Tottenham akhirnya terbantu dewi fortuna saat laga memasuki menit-menit akhir. Tepat pada menit ke-88, kebuntuan Tottenhan terpecahkan. Bola umpan sepak pojok Christian Eriksen disambar dengan sundulan oleh Kane guna mengoyak gawang Palace kawalan Wayne Hennessey.

Gol itu sekaligus menjadi penentu kemenangan Tottenham dengan skor 1-0 atas Palace. Tak cuma itu, bagi Kane, ini menjadi gol ke-19 dari 14 laga terakhir Tottenham di Premier League. Gol Kane pun menjadi yang paling banyak menjadi pendulang poin timnya ketimbang pemain lain di Premier League musim ini dengan total 14 poin.

Melalui kemenangan atas Palace, Tottenham kini menggeser Chelsea dari peringkat keempat klasemen dengan koleksi 55 poin dari 28 laga. Namun, posisi mereka masih bisa digusur lagi jika Chelsea menang di kandang Manchester United.