BOLAHOKY.COM – Javier Mascherano memutuskan hijrah ke China usai meninggalkan Barcelona. Mascherano akan bergabung dengan Hebei China Fortune.

Mascherano memang kesulitan mendapat menit bermain pada musim ini. Sepanjang musim, Mascherano hanya tampil delapan kali di semua kompetisi ditambah dua laga sebagai pengganti.

Barcelona sendiri sudah sangat puas dengan susunan bek tengahnya sejauh ini. Gerard Pique dan Samuel Umtiti kokoh sebagai duet utama, dibantu Thomas Vermaelen dan Yerry Mina yang kualitasnya juga tak kalah.

Maka dari itu Mascherano memutuskan untuk hengkang lebih cepat, Januari ini, ketimbang menunggu kontraknya habis musim panas mendatang. Ini juga berkaitan dengan menjaga peluangnya tampil di Piala Dunia 2018 bersama Argentina.

Tak lama setelah pengumuman kepergiannya dari Camp Nou, Mascherano sudah menentukan Hebei sebagai pelabuhan barunya.

“Barcelona dan Hebei telah mencapai kesepakatan untuk tranfer Javier Mascherano. Dia akan resi bergabung dengan klub China tersebut pada (26/1/2018),” demikian pernyataan resmi klub Catalan itu.

Mascherano akan dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini, dan dengan beberapa pemain yang sempat merumput di Eropa macam Hernanes, Ezequiel Lavezzi, dan Stephane Mbia.