Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, masih harus absen membela timnya saat hadapi Getafe pada Minggu (11/2/2018). Itu artinya, suami dari Shakira tersebut sudah absen di tiga pertandingan beruntun sejak melawan Espanyol.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde pun masih belum ingin mengambil resiko untuk memasang Pique di laga nanti. Absennya Pique berarti membuka peluang bagi pemain lain seperti Samuel Umtiti dan Yerry Minna untuk tampil menggantikannya.

“Sangat beresiko untuk memainkannya di pertandingan penting seperti ini. Dengan kondisinya sekarang, tidak akan ada perbedaan jika dia main atau tidak. Cederanya saat melawan Espanyol masih belum sepenuhnya membaik,” kata Valverde dikutip Marca.

Satu pemain, Thomas Vermaelen juga belum bisa dipastikan apakah sudah bisa diturunkan atau belum. Mantan pemain Arsenal tersebut sudah absen sejak melawan Real Betis awal Januari lalu.

“Vermaelen sudah ada di fase akhir cederanya. Dia sudah bisa bergabung bersama kami pekan depan. Tapi sejauh ini belum ada perkembangan terlalu signifikan. Kami masih punya banyak waktu untuk menyembuhkan para pemain,” lanjutnya lagi.

Barcelona berpeluang meraih tiga gelar musim ini. Mereka masih menempati peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan 58 poin. Sementara di ajang Copa del Rey, Pique dkk baru saja melangkah ke partai puncak usai mengalahkan Valencia di semifinal. Kemudian di Liga Champions, mereka akan menghadapi Chelsea di babak 16 besar pekan depan.