Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bersyukur timnya tidak kebobolan saat menghadapi Valencia di Copa del Rey. Menurut Valverde, dalam babak knockout, sangat penting untuk tidak kecolongan di kandang.

Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Valencia dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa Del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (2/2/2018) dinihari WIB. Gol tunggal itu ditorehkan Luis Suarez.

Menjamu Valencia, Barcelona tampil dengan skuat terbaik. Nama-nama besar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, hingga Sergio Busquets tampil sejak awal pertandingan. Akan tetapi, Azulgrana sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan tim tamu.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit 67. Gol ini berawal dari operan Jordi Alba kepada Messi. Meski dikepung beberapa pemain lawan, Messi masih bisa melepaskan umpan silang. Suarez yang tak terkawal di mulut gawang menyambutnya dengan sundulan untuk menjebol gawang Valencia.

“Masih ada leg kedua. Kami sudah unggul, walau tidak banyak. Kami menang, dan ini tidaklah mudah. Kami senang jika mencetak lebih banyak gol, namun penting juga untuk tidak kebobolan,” kata Valverde di situs resmi klub.

“Vaencia bertahan dengan baik. Mereka menutup banyak ruang di lini tengah. Bagi kami, penting juga untuk melakukan hal serupa, yakni bertahan dengan baik.”

“Dengan masuknya Coutinho, Paulinho dan Alcacer, saya ingin memberikan tambahan energi kepada tim. Ini adalah bulan yang rumit dengan banyak pertandingan. Kami harus memberikan tambahan tenaga kepada para pemain,” Valverde mengakhiri.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Barca untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di markas Valencia pada pekan depan. Sebaliknya, Valencia harus menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk lolos ke final.