BOLAHOKY.COM – Pemain belakang Atletico Madrid, Sime Vrsaljko, memperbarui kontrak bersama klub ibu kota Spanyol tersebut yang membuatnya tetap di Wanda Metropolitano hingga Juni 2022. Demikian konfirmasi klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut.

Keputusan ini sekaligus menepis rumor bahwa Vrsaljko akan hengkang. Pasalnya, pada bursa transfer Januari 2018, pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi incaran utama kandidat juara Liga Italia, Napoli, yang ditengarai beberapa kali melayangkan tawaran.

Namun Vrsaljko, yang kini mulai langganan mengisi starting eleven untuk menggantikan pemain 33 tahun, Juanfran, menunjukkan komitmennya. Apalagi performanya kian membuat pelatih Diego Simeone terkesan.

Kini, full-back asal Kroasia tersebut menambah masa bakti selama 12 bulan dari kontraknya terdahulu. Namun tidak disebutkan berapa nilai klausul pelepasan Vrsaljko.

“Saya sangat bahagia bisa terus bertumbuh di sini,” ujar Vrsaljko dalam pernyataannya.

“Saya merasa sangat nyaman dan hanya berpikir untuk bekerja keras setiap hari dan memberikan hal terbaik untuk tim.”

Vrsaljko bergabung dengan Atletico dari Sassuolo pada Juli 2016 setelah ditebus dengan mahar 16 juta euro (sekitar Rp 268,942 miliar). Sejak bergabung dengan Atletico, Vrsaljko sudah terlibat dalam 39 pertandingan dengan kontribusi satu gol dan enam assist. Khusus musim ini, dia mendapat kepercayaan tampil dalam 10 pertandingan La Liga, 3 Copa del Rey dan satu Liga Champions.

Vrsaljko mengawali kariernya di Krosia bersama Dinamo Zagreb pada 2009. Empat tahun kemudian, dia mencari peruntungan di Italia setelah dibeli Genoa dengan harga 4,88 juta euro dan pada musim panas 2014 pindah ke Sassuolo.