Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Manchester City menjadi salah satu tim dengan performa paling impresif musim ini. Di bawah Josep Guardiola, The Citizens dinilai punya kans jadi juara Liga Champions.

City sudah nyaman di puncak klasemen Premier League dengan mengumpulkan 81 poin, berselisih 16 poin dari Manchester United di peringkat dua. Tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk Vincent Kompany dkk untuk mengunci titel juara.

 

Di Eropa, City sudah memastikan satu tempat di perempatfinal setelah berhasil mengalahkan Basel dengan agregat 5-2. Setelah menang 4-0 di laga away, City tumbang di kandang dengan skor 1-2.

Jika di Premier League City sudah sangat dekat dengan titel juara, bagaimana dengan peluang mereka di Eropa? Menurut Carles Puyol, faktor Guardiola punya peran besar dalam menentukan seberapa besar kans klub tersebut akan jadi juara.

“Saya pikir City melewati musim yang sangat baik. Guardiola berhasil menanamkan gaya dan filosofinya. Itu terlihat dari gaya main City. Mereka memenangi banyak laga dengan cara yang brilian,” ungkap Puyol.

 

“Apakah mereka bisa memenangi Liga Champions? Bagi saya City adalah salah satu favorit. Kita lihat bersama. Di Liga Champions, kesalahan sedikit saja harus dibayar. Mereka mendapati hasil luar biasa pada leg pertama melawan Basel, tapi babak knockout masih panjang, mari kita tunggu bersama,” lanjut mantan kapten Barcelona itu seperti dikutip dari Skyport.

Guardiola sudah memenangi dua trofi Liga Champions bersama Barca. Di Manchester City, tingkat kesulitannya masih akan sama.

 

“Lebih sulit mana menjadi juara bersama City atau Barcelona? Saya percaya memenangi Liga Champions akan selalu sulit bagi tim manapun,” tegas Puyol.

Guardiola sempat mengangkat trofi Liga Champions saat melatih Barcelona pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.