BOLAHOKY.COM – Berulang kali terjadi Liverpool kehilangan pemain bintangnya karena dibeli klub lain. Akankah Mohamed Salah mengikuti jejak tersebut?

Sebelumnya nama-nama seperti Michael Owen, Fernando Torres, Javier Mascherano, Xabi Alonso, Luis Suarez, Raheem Sterling, hingga Philippe Coutinho memilih meninggalkan Anfield. Mereka bergabung ke tim yang dianggap lebih menjamin kesuksesan.

Dari sisi finansial, penjualan itu terbilang menguntungkan. Lihat saja Coutinho yang dilepas ke Barcelona dengan mahar 142 juta pound sterling pada bursa tranfer musim dingin lalu.

Kejadian-kejadian tersebut membuat banyak prediksi kalau pemain bintang The Reds selanjutnya yang akan hengkang adalah Salah. Performa spesialnya dengan 28 gol sepanjang musim membuat Real Madrid dikabarkan menjadikan pemain Mesir ini target.

Apakah salah akan pergi? Legenda Liverpool, Ian Rush, menyebut situasi Salah berbeda dengan Coutinho. Pemain depan asal Mesir itu tidak akan pergi dari Anfield.

“Semua orang akan melihat Salah. Tapi, pada akhirnya kondisi dia berbeda dengan Coutinho. Sebagian besar pemain Amerika Selatan punya mimpi bermain di Barcelona atau Real Madrid,” ujarnya kepada Liverpool Echo.

“Salah adalah pemain Mesir dan Liverpool harus membuat dia nyaman di sana, sehingga Liverpool bisa menjadi rumah baginya. Dia ingin bermain di Liverpool, fans mencintainya, dan dia bermain juga untuk suporter. Liverpool harus benar-benar bisa meyakinkan sang pemain untuk bisa bertahan lama,” tukas Rush.

Salah baru saja membuat rekor sebagai pemain Liverpool yang paling cepat membuat 20 gol di Premier League hanya dalam 25 laga. Ini menjadi sebuah tanda bahwa Salah benar-benar krusial bagi The Reds.