Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pemimpin klasemen La Liga Spanyol, Barcelona, harus membayar mahal kemenangan 6-1 atas tim sekotanya, Girona. Penyebabnya adalah bek kanan mereka, Nelson Semedo, terpaksa absen lima pekan akibat menderita cedera hamstring.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Bek asal Portugal ditarik keluar menit ke-85 karena merasa ada masalah di kakinya.

Barcelona akhirnya harus bermain dengan 10 pemain karena sebelumnya sudah tiga kali melakukan pergantian. Dengan absennya Semedo, skuat Ernesto Valverde artinya hanya menyisakan Sergi Roberto sebagai opsi terbaik di sektor bek kanan saat ini.

“Tim medis sudah mengonfirmasi Semedo mengalami cedera hamstring di kaki kirinya. Hasil pemeriksaan mengindikasikan dia absen dari lapangan hijau setidaknya selama lima pekan,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Senin (26/2/2018).

Semedo dipastikan akan absen dalam delapan pertandingan yang akan dijalani Barcelona, termasuk kala bersua Atletico Madrid di 4 Maret 2018 dan leg II Liga Champions yang digelar di Camp Nou menghadapi Chelsea 10 hari berselang.

Sejatinya, Valverde masih memiliki Lucas Digne yang bisa berperan sebagai bek kanan. Namun, sang pelatih tampaknya tak ingin mengambil risiko, mengingat pemainnya itu juga tidak dalam kondisi terbaik.

Adapun pada laga kontra Girona Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak hat-trick pada menit kelima, 44, dan 76. Sedangkan Lionel Messi mencetak dua gol, serta Philippe Coutinho menyumbangkan satu gol untuk kemenangan El Barca pada Derby Katalonia.