BOLAHOKY.COM – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois kecewa terhadap kekalahan timnya atas Watford pada Selasa (6/2/2018). Ia pun menyoroti kinerja wasit saat memberikan penalti kepada The Hornets yang berujung gol pertama.

Selain itu, The Blues juga harus bermain dengan 10 orang setelah Tiemoue Bakayoko dikartu merah pada menit ke-30. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang ditelah anak asuh Antonio Conte setelah takluk oleh Bournemouth pekan lalu.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik karena terlalu banyak kehilangan bola. Wasit terlalu mudah mengeluarkan kartu dan juga itu jelas sekali diving. Dia (Deulofeu) sengaja menempelkan kakinya padaku untuk jatuh,” ucap Courtois dengan sedikit kesal.

“Seharusnya tidak ada penalti. Aku paham sekali bagaimana orang-orang sepertinya selalu memafaatkan posisi kiper yang maju ke depan untuk mengambil keuntungan. Padahal, itu hanya sentuhan biasa dan tidak ada kontak berat,” lanjut Courtois.

Chelsea kebobolan lebih dulu pada babak pertama lewat eksekusi penalti Troy Deeney. Sebelumnya, wasit menganggap Courtois terlebih dahulu melanggar Deulofeu di kotak terlarang saat ingin mengantisipasi serangan.

Kekalahan dari Watford membuat gawangnya kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan yang berjarak kurang dari sepekan. Meski demikian, Courtois menegaskan belum menyerah di kompetisi musim ini dan akan menatap laga selanjutnya dengan percaya diri.

“Menurutku kami harus cepat-cepat kembali ke performa awal. Pertandingan akan berjalan berat di sisa musim. Penting bagi kami untuk bekerja keras dan menatapnya dengan kepala tegak,” pungkas mantan kiper Atletico Madrid tersebut.