Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Setelah direkrut pada awal Januari 2018, penggawa anyar Barcelona, Philippe Coutinho, nyatanya baru bisa dimainkan oleh klub berjuluk Blaugrana itu di pengujung bulan. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialami oleh Coutinho sehingga membuatnya harus menunggu beberapa waktu untuk bisa menunjukkan kemampuannya di tim barunya.

Adalah Espanyol yang menjadi lawan pertama Coutinho saat dirinya berseragam Barcelona. Pertandingan tersebut merupakan lanjutan leg kedua perempatfinal Copa del Rey 2017-2018. Dalam pertandingan tersebut, gelandang 25 tahun itu turun dari bangku cadangan guna menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-68.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona menang dengan skor 2-0 yang dilesakkan masing-masing oleh Lionel Messi dan Luis Suarez. Meski di laga tersebut Coutinho belum mampu memberikan sumbangsih gol, namun kehadirannya di atas lapangan disambut meriah oleh publik Camp Nou.

Coutinho pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa gelisah dan juga gugup saat menjalani debutnya tersebut. Terlebih lagi, Espanyol merupakan kesebelasan di mana Coutinho pernah menghabiskan waktu untuk dipinjamkan pada 2012.

Kendati demikian, karena mendapat sambutan hangat dari para fans dan juga rekan-rekan setimnya, maka gelandang berpaspor Brasil itu pun mengaku bisa menjadi lebih tenang. Lebih lanjut, Coutinho pun menerangkan bahwa laga debutnya tersebut menjadi malam yang spesial.

Menurutnya, laga tersebut akan menjadi laga yang bersejarah di mana dirinya akan memulai kisah baru bersama Barcelona. Coutinho juga memuji penampilan El Barca malam itu yang bermain gemilang dan meraih kemenangan, sehingga semakin menyempurnakan laga debutnya.

“Bagi saya ini merupakan malam yang hebat, malam yang sangat spesial. Itu merupakan menit-menit pertama saya bersama klub ini dan saya sangan senang, menggetarkan jiwa. Sambutan yang saya dapatkan dari para fans dan pemain membuat saya bahagia. Saya sedikit gelisah, gugup, namun cara mereka menerima saya membuat saya merasa sangat tenang,” jelas Coutinho, mengutip dari Sky Sports, Jumat (26/1/2018).

“Ini merupakan malam yang spesial dan kami memenangkan pertandingan, itu hal terpenting. Ini laga yang sulit, seperti yang Anda duga, melawan tim yang bermain bagus. Saya kira sejak babak pertama kami sudah mengontrol pertandingan dengan baik dan kami layak untuk menang,” tandas Coutinho.