Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Luis Figo menilai Philippe Coutinho layak mendapatkan transfer tinggi. Nominal itu tak mengejutkannya.

Transfer Coutinho dari Liverpool ke Barca selesai pada 6 Januari. Coutinho didatangkan Barca dari Liverpool senilai 160 juta euro atau Rp 2,58 triliun. Klausul pelepasannya ditaksir mencapai 355 juta euro atau Rp 5,7 triliun.

Figo, yang berada di Inter saat tim tersebut merekrut Coutinho, memang tak kenal dekat dengan pemain berusia 25 itu. Dia juga tak sempat tampil bersama-sama setelah Coutinho dipinjamkan ke Vasco da Gama dan Espanyol. Tapi, dia menilai Coutinho berhak dihargai dengan nilai transfer tersebut.

“Sepakbola sudah sangat banyak berubah. Nilai transfer itu juga sudah berubah drastis,” kata Figo seperti dikutip Omnisport dan dilansir Soccerway.

“Saya gembira dengan Coutinho. Saya sudah berjumpa dengan dia saat di Inter, meskipun saya tak bermain bersama-sama dia. Tapi, dia adalah pemuda yang asyik,” dia menjelaskann.

“Dia layak untuk mendapatkan kesuksesan itu dan bahagia. So, saya berharap agar dia mendapatkan yang terbaik karena dia memang layak,” ujar pemain yang memperkuat Barca pada 1995 sampai 2000 itu.