BOLAHOKY.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku puas melihat debut Philippe Coutinho bersama timnya. Di mata Valverde, Coutinho bermain sangat baik.

Barcelona menang 2-0 atas Espanyol pada laga leg kedua perempat final Copa del Rey, di Camp Nou, Jumat (26/1/2018) dinihari WIB. Hasil ini membuat Blaugrana berhak lolos ke semifinal dengan agregat 2-1.

Dalam pertandingan itu, Coutinho baru tampil pada menit ke-68. Pemain 25 tahun itu menggantikan Andres Iniesta. Pergerakan Coutinho di lini tengah mampu merepotkan barisan belakang Espanyol. Bahkan, umpannya pada menit ke-75 kepada Luis Suarez nyaris berbuah gol, andai tak digagalkan kiper.

Usai pertandingan, Valverde langsung memuji Coutinho. Bagi dia, pemain asal Brasil itu terlihat nyaman di lapangan.

“Kami memiliki harapan tinggi untuk Coutinho dan kami tahu bahwa dia dapat membantu kami. Dia menciptakan situasi yang baik dan ketika dia berada di dekat area, dia bisa berbahaya. Pertandingan tidak mudah, tapi dia bermain bagus dan kami senang dengan debutnya,” kata Valverde di situs resmi klub.

Valverde juga membahas soal fans Barcelona yang nyaris memenuhi Camp Nou. Ini adalah rekor penonton kedua terbanyak musim ini.

“Kami bermain untuk fans, dan kami suka mereka datang ke stadion karena atmosfer seperti ini sangat menguntungkan kami,” Valverde menambahkan.