Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Klub Premier League, Chelsea, dikabarkan segera mencari pengganti pelatihnya, Antonio Conte, untuk musim depan. Menurut kabar yang beredar, The Blues tengah mengincar eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjadi suksesor manajer asal Italia tersebut.

Nama Enrique muncul menjadi kandidat terkuat untuk musim depan setelah terjadi perselisihan antara Conte dan manajemen klub. Mantan pelatih Juventus ini diketahui tidak puas dengan kinerja direksi dalam hal transfer pemain. Keluhan ini pun sudah sering ia sampaikan ke awak media.

Selain masalah di luar lapangan, capaian Eden Hazard dkk musim ini terbilang tidak terlalu memuaskan. Dengan status sebagai juara bertahan, mereka masih berada di peringkat tiga klasemen, terpaut tiga angka dari Manchester United di peringkat dua dan 15 poin dari Manchester City di puncak.

Menurut Daily Mail, nama Enrique menempati peringkat teratas calon manajer baru The Blues. Pengalamannya selama menukangi Barcelona dinilai menjadi pertimbangan manajemen untuk mempekerjakan pelatih 48 tahun tersebut.

Pria Spanyol memenangkan dua trofi La Liga dan Liga Champions selama tiga musim berada di Camp Nou. Selain itu, ia saat ini belum terikat dengan klub mana pun sejak mengundurkan diri dari jabatanya dari Barca akhir musim lalu.

Tak hanya mantan pelatih AS Roma tersebut, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu juga sedang mendekati pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai alternatif lainnya.