Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Melawan tim sekelas Barcelona memunculkan antusiasme besar untuk Cesc Fabregas. Terlebih gelandang Chelsea ini punya ikatan besar dengan Blaugrana.

Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champons. Leg kedua bakal berlangsung di Camp Nou, 15 Maret mendatang.

Menghadapi Barcelona yang sudah selalu jadi unggulan di Liga Champions memicu adrenalin Fabregas. Terlebih Chelsea juga punya riwayat pertemuan yang cukup panjang di Eropa dengan pemilik lima gelar Liga Champions tersebut.

Chelsea total sudah 12 kali berduel melawan Barcelona, meraih empat kemenangan dan tiga kali kalah. Pertemuan terakhir adalah di semifinal musim 2011/2012 silam, kala itu Chelsea menang dalam dua leg.

“Ini adalah laga besar untuk semua orang menurut saya, untuk seluruh orang di klub, dan rasanya untuk sepakbola Inggris. Selalu menyenangkan menyambut tim-tim fantastis di sepakbola Eropa ini,” kata Fabregas di situs resmi klub.

“Ini adalah malam masif untuk para pemain, untuk klub dan untuk sepakbola Inggris secara umum. Semoga kami bisa tampil baik dan memberikan citra bagus akan apa yang bisa kami tunjukkan dan memberikan performa bagus,” tambahnya.

Fabregas adalah mantan anggota La Masia, akademi Barcelona, dan pernah tiga musim memperkuat tim senior. Sebagai anak asli Barcelona, pemain 30 tahun itu adalah pendukung sejati Los Cules.

Namun dia memastikan dirinya sudah amat profesional untuk mengatasi perasaan sentimental.

“Tentu saja takkan ada masalah. Ini memang klub kota kelahiran saya, klub yang saya dukung sepanjang hidup, tapi sekali melangkah ke lapangan, hal-hal itu ditepikan,” sambung Fabregas.

“Saya melakukannya bersama Arsenal sebelumnya. Saya tak mencoba, muncul saja secara natural. Anda ingin tampil baik untuk klub Anda dan begitulah,” tandasnya.