Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Persaingan Olivier Giroud dan Alvaro Morata sebagai penyerang utama Chelsea tampaknya justru lebih banyak berdampak baik bagi klub tersebut. Hal ini dapat dinyatakan sendiri oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte yang menilai kedua pemain itu sama pentingnya.

Berbicara di laman resmi chelseafc, Conte menyinggung soal pentingnya dua pemain tersebut dalam semifinal FA Cup kontra Southampton (2-0), Minggu (22/4) kemarin. Giroud dan Morata masing-masing menyumbangkan satu gol di laga tersebut meskipun Morata hanya turun sebagai pemain pengganti di sepuluh menit terakhir.

Sebelum pertandingan itu, beberapa hari sebelumnya Chelsea melawat ke kandang Burnley. Uniknya Conte memainkan Giroud dan Morata bersamaan. Ternyata perjudian tersebut berhasil, keduanya menunjukkan duet yang menjanjikan.

Hal inilah yang menurut Conte menjadi opsi tambahannya dalam meracik susunan formasi Chelsea di setiap pertandingan. Tentunya formasi tersebut bergantung pada lawan yang dihadapinya.

“Saya puas melihat itu (penampilan apik Giroud dan Morata), karena sekarang saya memiliki opsi lain. Kartu lain di tangan saya saat pertandingan berlangsung,” ujar Conte.

“Hari ini (vs Southampton) saya memutuskan untuk memulai dengan Olivier karena saya tahu kami harus bertanding melawan tiga bek tengah yang fisiknya sangat kuat, jadi saya memutuskan untuk memulai dengan Olivier.”

“Tetapi ketika Morata masuk, dampaknya impresif. Sama dengan dampak Pedro yang juga sangat penting. Dan juga Bakayoko,” tandasnya.