Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya tidak akan menerapkan kebijakan belanja pemain yang berlebihan musim depan. Memang dia menyebut akan mendatangkan pemain baru, tapi tak lebih dari satu atau dua pemain.

Man City saat ini sudah sangat dekat untuk memecahkan rekor poin dalam semusim Premier League. Dengan kemenangan 4-1 atas West Ham, Minggu (29/4) kemarin, maka Man City sukses meraih 93 poin hanya dari 35 pertandingan. Saat ini rekor poin terbanyak adalah 95 poin semusim, dan Man City masih punya tiga pertandingan lagi untuk melewati rekor tersebut.

Bahkan jika Man City berhasil mengalahkan Huddersfield pekan depan. Mereka juga akan mencatatkan rekor gol terbanyak di Premier League. Hal ini tentu mengindikasikan superioritas skuat Man City saat ini yang dibentuk Guardiola dalam dua musim terakhir dengan menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain.

Mengutip laman resmi mancity, Guardiola menyebut skuatnya saat ini sudah cukup stabil dan karenanya dia tidak akan mengeluarkan banyak dana lagi untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

“Jangan khawatir, kami akan mengeluarkan banyak uang musim depan – mungkin satu miliar paun atau sebesar itu,” ujar Guardiola bercanda.

“Ini pertanyaan yang sama untuk Chelsea empat tahun lalu, ketika mereka tidak terlalu baik di musim berikutnya. Musim depan, semua tim memulai dengan poin nol. Kami tidak lagi bermain dengan keunggulan 16 poin.”

“Kami membutuhkan sesuatu. Kami harus memberi sentuhan pada tim ini. Mungkin satu pemain, mungkin dua. Tidak akan lebih dari itu, untuk tahun depan,” pungkasnya.