Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Tim nasional Islandia bakal tampil maksimal saat menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/01/2018). Uji coba ini akan dimanfaatkan tim Islandia sebagai persiapan sebelum turun di Piala Dunia 2018.

“Sangat senang berada di sini. Meski perjalanan jauh, tetapi kami merasa nyaman dan fasilitas di sini begitu bagus,” ujar pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, dalam jumpa pers, Rabu (10/01/2018)

“Kami belum begitu tahu tentang (kekuatan sepak bola) Indonesia. Yang kami lakukan adalah bermain semaksimal mungkin,” tutur dia.

Sang pelatih mengaku tidak menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Bermaterikan mayoritas pemain muda, dia ingin mematangkan skuad.

“Kami membawa pemain-pemain muda. Beberapa pemain yang tidak ikut ke Indonesia karena masih bermain di liga,” tuturnya.

Menurut dia, beruji coba melawan Indonesia Selection dan timnas Indonesia merupakan sebuah pengalaman bagi timnya.

“Kami akan bermain di Piala Dunia dan selain (ujicoba) dengan Indonesia, ada tim lain seperti dari Afrika dan tim Amerika Selatan,” katanya melanjutkan.

“Kami akan menggunakan kesempatan uji coba ini dengan sebaik mungkin untuk memperbaiki tim dan mempersiapkan diri sebelum ke Piala Dunia,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Islandia, Olafur Ingi Skulason menambahkan para pemain yang dibawa ke Indonesia merupakan pemain U-21.

“Kami merasa senang dan nyaman berada di sini. Kami berharap pertandingan besok berjalan dengan baik,” tuturnya.

Laga Indonesia Selection vs timnas Islandia akan dimainkan pada Kamis malam. Setelah itu, timnas Islandia akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada Minggu (14/1/2018) di Gelora Bung Karno.