BOLAHOKY.COM – Proses transfer antara Arsenal dan Manchester United yang melibatkan pertukaran antara Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan bakal segera rampung.

Dilansir dari BBC, Henrikh Mkhitaryan telah setuju untuk menjadi alat barter transfer Alexis Sanchez. Dia kemungkinan akan menjalani tes medis bersama klub barunya pada Minggu (21/1/2018) atau Senin (22/1/2018).

Adapun Alexis Sanchez, saat ini dikabarkan sudah berada di Manchester. Pemain 29 tahun asal Cile itu akan menjalani tes medis pada hari Minggu ini.

Sanchez akan mendapatkan gaji yang diperkirakan mencapai Rp 9,3 miliar per pekan bersama Manchester United. Sementara itu, belum diketahui secara pasti besaran gaji dan durasi kontrak Mkhitaryan di Arsenal.

 

Pemain berusia 28 tahun itu memang santer diberitakan akan hadir di Stadion Emirates sebagai pengganti Sanchez. Hal itu tampak dari pernyataan manajer Arsenal Arsene Wenger, beberapa waktu lalu.

Mkhitaryan sendiri sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Old Trafford. Dari sejumlah pemberitaan, pemain Armenia itu tampak sedih hingga berlinang air mata saat ucapkan salam perpisahan.

Mkhitaryan bukan satu-satunya target Arsenal pada musim dingin ini. Satu nama lain adalah mantan rekan Mkhitaryan di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Tidak ada yang terjadi. Aubameyang bisa meninggalkan Dortmund karena alasan berbeda, tetapi tentu bukan karena gara-gara transfer ini,” ucap Wenger kepada BBC mencoba menepis rumor.

Wenger mungkin kini mencoba bersikap lebih “sopan” terkait isu transfer. Sebelumnya, dia sempat mendapat kecaman dari petinggi Dortmund karena mengumbar kemungkinan Aubameyang bergabung di Arsenal.