Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Persib Bandung dikabarkan bakal mendatangkan pemain asing baru. Siapa legiun asing yang akan tersingkir di skuat Maung Bandung saat ini?

Berdasarkan regulasi terbaru dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) jumlah pemain asing di semua tim peserta Liga 1 Indonesia sebanyak 3 pemain asing non Asia dan pemain asing yang berasal dari Asia.

Persib sendiri saat ini telah memiliki empat pemain asing. Michael Essien, Ezechiel Ndouassel, Bojan Malisic dan Oh In-Kyun. Kuota pemain asing pun sudah penuh.

Di sisi lain, Persib sekarang sedang menunggu kedatangan pemain asing baru. Pemain itu berposisi striker dan sedang dalam perjalanan menuju Bandung.

Bila merujuk regulasi yang dikeluarkan oleh operator liga, maka harus ada satu pemain asing milik Persib yang dicoret dalam skuat. Pilihannya Michael Essien, Bojan Malisic dan Ezechiel Ndouassel.

Sementara Oh In-Kyun kemungkinan besar tidak bakal didepak dalam skuat, karena menjadi satu-satunya pemain asing asal Asia di Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, belum bisa berbicara banyak mengenai hal ini. Dia mengaku akan berkumpul dengan jajaran manajemen termasuk pelatih untuk membahas masalah ini.

“Terus terang baru jumpa dengan Gomez. Nanti kami mau komunikasikan. Intinya kalaulah ada pemain asing ini bagaimana caranya tetap mengacu pada regulasi yang ada. Kita lagi rembukan,” ucap Kuswara, saat ditemui di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat

 

Kuswara mengungkapkan, datangnya pemain asing baru ini merupakan keinginan Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pihak menejemen hanya berusaha untuk memenuhi keinginan pelatih.

“Intinya manajemen mensuport apa yang diusulkan pelatih, tapi tetap mengacu terahap regulasi,” ujarnya.

Dia juga belum tahu pemain asing yang akan datang ini akan langsung diikat kontrak atau seleksi. Tapi satu yang pasti pemain asing ini sedang dalam perjalanan.

“Ini pemain siap tempur. Bahkan pelatih menyampaikan akan dicoba saat lawan Arema. Pemain ini datang malam atau besok,” tandasnya.