Bandar Bola

BOLAHOKY.COM -Michael Carrick mengeluarkan pernyataan resmi terkait putusannya pensiun pada akhir musim, Senin (12/3/2018). Gelandang dan kapten Manchester United itu mengatakannnya pada jumpa pers jelang laga melawan Sevilla. Pemain berusia 36 tahun itu memang sudah lama mengutarakan niat pensiun pada akhir musim 2017-2018. Namun, pernyataan resmi baru diucapkan Michael Carrick pada jumpa pers jelang laga Manchester United vs Sevilla.

“Ada waktu ketika tubuh kita mengatakan bahwa inilah saatnya untuk berhenti. Hal itulah yang saya alami saat ini,” ucap Carrick seperti dilansir dari BBC

Musim ini, Carrick memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya tampil empat kali karena mengalami masalah pada detak jantungnya. “Setelah permaslahan jantung itu, saya berpikir 2-3 hari soal masa depan. Saya lalu kembali pulih dan ingin menyelesaikan kontrak di sini,” ucap pemain yang sudah 463 kali berseragam Manchester United itu.

“Saya hanya ingin tubuh ini bugar dan siap. Saya berharap bisa mendapatkan waktu bertanding dan bisa menikmati latihan,” tuturnya lagi. Carrick juga sadar dengan kondisi dan persaingan di lini tengah timnya. Namun, dia mengaku akan berkontribusi apa pun demi kepentingan tim.

Manajer Jose Mourinho sendiri meminta Carrick untuk tetap di tim. Pada Januari lalu, pelatih asal Portugal itu berharap Carrick bertahan dengan peran bukan sebagai pemain. “Hal itu akan saya pertimbangkan, tetapi belum ada keputusan final. Namun, kemungkinan terbesar, saya akan menerima hal tersebut,” ucap Carrick.

Manchester United sendiri butuh kemenangan tipis 1-0 atas Sevilla untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Pada laga pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol di markas Sevilla.