BOLAHOKY.COM – Nasib Antonio Conte sebagai manajer Chelsea benar-benar sedang di ujung tanduk. Setelah kalah memalukan tengah pekan kemarin dari Bournemouth 0-3, pelatih asal Italia ini disinyalir akan dipecat jika kalah lagi dari Watford, Selasa (6/2/2018) dinihari WIB.

Performa The Blues musim ini bisa dibilang naik turun. Kendati tetap bertengger di papan atas, beberapa hasil mengecewakan yang didapat Eden Hazard dkk membuat manajemen gusar.

Setelah takluk dari Bournemouth dan dipecundangi Arsenal di Carabao Cup, manajemen segera mengultimatum sang arsitek pekan ini. Menurut Daily Express, Roman Abramovich hanya memberi waktu pada Conte di satu pertandingan lagi untuk membuktikan apakah dirinya layak dipertahankan atau harus didepak.

Setelah terus bersitegang dengan manajemen karena persoalan transfer pemain, Conte dianggap gagal mengoptimalkan skuat yang ia punya. Selain itu, pada bursa transfer Januari, eks pelatih Juventus ini sudah mendatangkan tiga pemain baru, yaitu Emerson Palmieri, Ross Barkley, dan Olivier Giroud.

Kedatangan amunisi baru seakan menjadi jawaban manajemen atas permintaan sang manajer selama ini. Namun, apabila ia kembali gagal membawa Chelsea menang, pintu keluar Stamford Bridge sudah menunggunya.

Express menambahkan bahwa mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, siap mengambil alih jabatan tersebut jika Conte benar-benar dipecat dalam wkatu dekat. Sejauh ini, Chelsea masih berada di peringkat empat klasemen dan terpaut 21 angka dari Manchester City di posisi puncak.