Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Satu gol Cristiano Ronaldo melalui titik putih di menit ke-90 memupus harapan Juventus untuk memaksakan pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions kontra Real Madrid ke babak perpanjangan waktu (extra time).

Pada pertandingan tersebut, Juventus berhasil unggul 3-0 atas Real Madrid sampai di penghujung laga. Jika skor tersebut bertahan sampai peluit panjang ditiup maka seharusnya pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu karena Real Madrid juga menang 3-0 di leg pertama pekan lalu.

Namun pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang memaksa wasit menghadiahkan penalti pada Madrid. Ronaldo pun tanpa ampun sukses mengeksekusinya.

Melansir UEFA, kesalahan kecil itulah yang disesalkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Sebab dia mengaku sudah menyiapkan skuatnya untuk menghadapi babak perpanjangan waktu.

“Malangnya, detail kecil mengubah seluruh pertandingan. Saya memiliki dua slot pergantian pemain yang disiapkan untuk extra-time dan saya yakin kami mampu melakukannya,” jelas Allegri.

“Saya merasa sedikit pahit karena kami gagal mendapatkan extra-time. Saya rasa kedua tim layak mendapatkannya.”

Pada akhirnya, Juventus harus tersingkir dari perempat final Liga Champions, namun kali ini Gianluigi Buffon dkk. meninggalkan lapangan dengan kepala tegak karena sudah membuktikan kekuatan di kandang juara bertahan.