Agen Bola Terpercaya

BOLAHOKY.COM – Pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli menyebut bahwa kenyamanan dan kebahagiaan Messi saat membela Argentina adalah kunci penampilan apik timnya. Bahkan Sampaoli mengklaim bahwa tidak ada lagi yang bisa diajarkan kepada Messi soal sepak bola.

 

Pelatih tim nasional Argentina

Messi memang tidak dicintai oleh fans Argentina sebagaimana pemain-pemain lain. Hal ini terkait fakta bahwa Messi dibesarkan di Spanyol sejak masa kecilnya demi La Masia. Namun demikian, saat ini dapat dikatakan Messi memanggul sendiri beban Argentina di pundaknya.

“Mustahil untuk mengajarkan sesuatu pada Messi. Level dia tidak dapat dijangkau. Anda harus memahami Messi, bukan mengajari dia,” jelas Sampaoli dikutip dari goal.

Saat latihan anda harus merancang situasi yang memaksimalkan kenyamanan dia (Messi, Red). Dari sana, anda harus membangun tim sesuai dengan kisah Messi.”

Karenanya, Sampaoli bahkan tak segan untuk melakukan segalanya demi membuat Messi mampu bermain maksimal. Dia pun mengaku lebih banyak belajar dari Messi, bukan sebaliknya.

“Anda harus belajar dari pemain seperti ini yang selalu memberikan dampak. Anda harus belajar untuk menyesuaikan jalan mereka, bukan soal kepelatihan, tetapi soal membawa harmoni kepadanya, mengelilingi dia dengan atmosfer yang tepat,” tutup Sampaoli. (goal/dre)