Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Reputasi Antonio Conte sempat tercoreng dengan sejumlah hasil buruk Chelsea. Melawan Manchester United, dia punya kans bagus memperbaikinya.

Conte dalam beberapa waktu terakhir cukup disoroti menyusul hasil-hasil buruk The Blues. Seperti diketahui, Chelsea sempat kalah telak 0-3 dari Bournemouth lalu dihajar Watford 1-4 di Premier League.

Sebelumnya mereka juga didepak oleh Arsenal di semifinal Piala Liga Inggris, usai kalah 1-2. Belum lagi soal empat hasil imbang secara beruntun di awal sampai pertengahan Januari lalu.

Chelsea lantas mendapatkan momentum lagi, usai menang 3-0 atas West Bromwich Albion dan 4-0 atas Hull City. Anak-anak London barat juga nyaris sempurna saat menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 Liga Champions, meski akhirnya berimbang 1-1 karena sebuah kesalahan.

Di laga tandang ke Old Trafford, Chelsea dan khususnya Conte punya sebuah kesempatan untuk memulihkan reputasi. Untuk Conte, tiga poin atas MU yang merupakan salah satu tim paling mentereng di dunia bakal jadi sebuah pembuktian.

Bahwa dirinya memang manajer yang andal dalam taktik dan punya cara untuk memaksimalkan skuat yang dimiliki, seperti yang ditunjukkan kala membawa Chelsea juara musim lalu.

“Chelsea perlu menghadapi United seperti yang sudah mereka lakukan di beberapa tahun terakhir, yakni agresif, kuat, dan yakin terhadap sistem permainan mereka,” ungkap Le Saux kepada Standard.

“Salah satu sukses besar Antonio secara taktik adalah, bahwa dia merupakan pelatih pertama yang memenangi Premier League dengan skema tiga bek. Tapi sebagai manajer Anda harus terus melakukan pembaruan-pembaruan strategi, mengubah personel.”

“Ini adalah kesempatan lain untuk membuktikan dirinya menghadapi salah satu tim terbesar di dunia,” tambahnya.