Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Kekalahan Atletico Madrid saat tandang ke markas Real Sociedad menjadi keuntungan besar bagi Barcelona. Kekalahan itu membuat Blaugrana kini hanya butuh tiga poin saja untuk mengunci gelar La Liga.

Sebagaimana diketahui, Atletico secara mengejutkan kalah telak tiga gol tanpa balas saat melawat ke Anoeta, markas Sociedad. Dengan kekalahan itu, Atletico yang ada di posisi kedua gagal memperkecil jarak dan itu membuat Barca bisa mengunci juara saat melawan Deportivo La Coruna pekan depan.

Dengan 83 poin yang dimiliki Barcelona saat ini, mereka unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang merupakan pesaing terdekat mereka. Dengan keunggulan head to head atas pasukan Diego Simeone, Lionel Messi dkk bisa juara bila mengalahkan Super Depor pekan depan.

Hasil Pertandingan La Liga Malam Tadi:

Alaves 1 – 2 Girona
Real Sociedad 3 – 0 Atletico Madrid
Levante 1 – 0 Malaga
Real Betis 1 – 0 Las Palmas
Bila Barcelona semakin dekat dengan status juara, hal sebaliknya terjadi untuk Malaga. Kekalahan 0-1 dari Levante membuat Malaga menjadi tim pertama yang harus terdegradasi. Dengan sisa lima pertandingan, raihan 17 poin dari 33 pertandingan milik Malaga tak akan mampu menggeser Levante yang saat ini ada di batas terakhir zona aman.