BOLAHOKY.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, enggan menjamin masa depan kiper asal Belgia, Simon Mignolet, yang tampil sangat buruk musim ini.

Posisi Mignolet sebagai kiper utama Liverpool belakangan mulai tergusur Loris Karius. Setidaknya, dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, pos penjaga gawang utama selalu dipercayakan pada Karius.

Sebelumnya, di awal musim 2017/18, Klopp memiliki kebijakan rotasi dengan memainkan Mignolet dan Karius secara bergantian di kompetisi berbeda. Mignolet jadi andalan di Liga Inggris, sementara Karius main di Liga Champions dan turnamen domestik.

Namun, kondisinya saat ini berbalik. Sejak akhir Desember 2017, Klopp mengubah kebijakan dengan Karius ditampilkan di Liga Inggris, sementara Mignolet di turnamen domestik.

Media-media Inggris melaporkan bahwa Klopp sudah habis kesabaran dengan Mignolet dan ingin menjualnya di akhir musim nanti. Pelatih asal Jerman itu pun tak membantah hal tersebut.

“Tidak ada yang tahu tentang masa depan, atau saya tidak tahu tentang masa depan. Dalam bisnis, ini selalu sama. Tidak ada yang bisa ditambahkan,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Bukan tugas saya memikirkan hal-hal semacam ini, saya harus membuat keputusan untuk pertandingan dan itu saja, tidak masalah,” Klopp menambahkan.

Liverpool akan menghadapi Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Kamis (15/2) dinihari WIB. Klopp bakal lebih memprioritaskan Karius sebagai penjaga gawang di laga ini.