Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Laga leg II babak 16 besar Liga Champions tak bersahabat untuk wakil-wakil Premier League. Klub-klub Inggris loyo tak ada yang bisa memetik kemenangan.

Inggris meloloskan lima wakil di fase gugur Liga Champions. Catatan itu merupakan yang terbanyak di sepanjang sejarah kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Dari semua wakil Inggris itu cuma ada dua yang melaju ke babak perempatfinal. Manchester City dan Liverpool yang menjadi dua wakil Inggris yang masih bertahan.

Kendati melaju, Liverpool dan City juga tak memetik kemenangan di leg kedua babak 16 besar. Sudah menang besar di leg sebelumnya, membuat mereka seakan menyimpan tenaga.

The Citizens kalah 1-2 dari Basel saat menjalani pertandingan di Etihad Stadium pada tengah pekan lalu. Sementara itu Liverpool diimbangi FC Porto 0-0 di Anfield pada pekan yang sama.

Tiga wakil Inggris lainnya harus tersingkir usai kalah di leg kedua. Tottenham Hotspur disingkirkan oleh Juventus setelah takluk 1-2 di Wembley. Sementara itu, Manchester United dikalahkan oleh Sevilla juga dengan skor 1-2 di Old Trafford.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB, Chelsea menelan kekalahan telak dari Barcelona, tiga gol tanpa balas. Gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois dibobol dua kali oleh Lionel Messi, dan sekali oleh Ousmane Dembele.

Di Liga Champions musim ini, Inggris tinggal bergantung pada City dan Liverpool. Drawing perempatfinal Liga Champions akan dilakukan, Jumat (16/3) besok.