BOLAHOKY.COM – Laju Manchester City di pekan ke-25 Liga Inggris terhenti. Bermain di Stadion Turf Mor, kandang Burnley, Sabtu (3/2/2018) anak asuh Pep Guardiola hanya mampu bermain imbang 1-1.

Kendati bermain di kandang lawan, City sejatinya berhasil menguasai jalannya laga. Peluang pertama pun langsung didapat melalui tendangan Raheem Sterling. Sayangnya tendangan winger tersebut masih bisa dihalau kiper Nick Pope.

Baru pada menit 22 The Citizen benar-benar mencetak gol. Bek kiri mereka, Danilo berhasil memanfaatkan umpan Bernardo Silva dan memasukkan bola ke gawang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Empat menit berselang, tim tamu nyaris menambah keunggulan. Tapi kali ini Pope berada pada posisi yang tepat ketika menahan tendangan Sergio Aguero. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk kemenangan City tidak berubah.

Pada babak kedua, pemuncak klasemen Liga Inggris itu tidak mengendurkan serangan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan, tapi penampilan gemilang Pope di bawah mistar gawang membuat gol tidak bertambah.

Burnley yang hanya sesekali melakukan serangan balik justru berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Johann Gudmundsson yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan Matthew Lowton dari sisi kiri pada menit 83.

City yang terkejut dengan gol tersebut kembali mengurung pertahanan lawan. Namun, hingga laga usai tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Tambahan satu poin tidak berpengaruh banyak pada kedua tim.

City masih berada di puncak klasemen dengan 69 poin unggul 16 angka dari Manchester United di peringkat dua. Sedangkan Burnley tidak beranjak dari peringkat tujuh dnegan raihan 36 angka.