BOLAHOKY.COM – Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard, mengaku bangga dibandingan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun demikian, Lingard mengaku ingin fokus dengan permainannya sendiri.

Memang bukan hal yang mengejutkan jika Lingard kerap di bandingkan dengan Messi. Hal ini terbukti dengan penampilan pemain berusia 25 tahun itu yang terus konsisten. Di musim ini, Lingard sudah mencatat tujuh gol dan memberikan empat assist dalam 19 pertandingan di kompetisi Liga Premier Inggris.

Pemain internasional Inggris itu mengaku tersanjung dengan pujian tersebut. Namun, dia tetap menegaskan bahwa dirinya masih belum berada di level yang sama dengan Messi.

“Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, jadi dibandingkan dengannya selalu bagus untuk kepercayaan diri Anda, tapi aku adalah diriku sendiri dan selama aku bisa membantu tim, itu yang penting,” kata Lingard di situs Liga Primer Inggris.

Performa Lingard sebenarnya sempat mengalami pasang surut dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, sang pemain sering dipinjamkan ke berbagai klub demi mendapatkan penampilan terbaiknya. Namun, ia kini sedang dalam puncak penampilan bersama Setan Merah.

“Aku sudah menyadari inilah waktuku sekarang, dan aku harus benar-benar maju. Aku katakan pada awal musim bahwa aku memiliki tujuan sendiri, targetku dalam hal gol dan hal-hal berada di jalur yang benar saat ini dan jika aku dapat terus melakukannya, itu bagus,” Lingard menambahkan.