BOLAHOKY.COM – Barcelona melaju ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Valencia. Ada torehan spesial yang dicatatkan Barca usai keberhasilan itu.

Barca lolos ke partai puncak usai menang 2-0 atas Valencia di leg kedua semifinal yang dimainkan di Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Blaugrana berhak melaju berkat keunggulan agregat 3-0.

Bagi Barca, ini adalah final yang kelima secara beruntun di Copa del Rey. Barca selalu melaju ke partai puncak sejak musim 2013/2014.

Barca pun mencatat sejarah dengan keberhasilannya itu. Mereka menjadi tim pertama yang melaju ke final lima kali secara beruntun di sepanjang sejarah Copa del Rey. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Dalam empat final Copa del Rey sebelumnya, Barca memenangi tiga edisi terakhir secara beruntun. Satu kekalahan di final dalam rentetan tersebut terjadi pada musim 2013/2014 saat mereka takluk 1-2 dari Real Madrid.

Kini Barca mengincar catatan spesial lain di final Copa del Rey musim ini. Lionel Messi dkk. akan berupaya menyamai torehan Athletic Bilbao yang memenangi empat gelar Copa del Rey secara beruntun pada 1930-1933.

Di babak final, Barca akan menghadapi Sevilla pada 21 April. Mampukah Barca meraih gelar keempatnya secara beruntun?