Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pemain sayap Bayern Munich, Franck Ribery, buka-bukaan soal codetan wajahnya. Luka yang ia dapat dari kecelakaan saat berusia dua tahun tersebut sempat membuatnya sedih. Lebih pahit lagi, hal itu sempat membuat keluarga sedih.

Ribery kecil mengalami kecelakaan mobil ketika duduk di kaca depan bersama orang tuanya. Dirinya terhempas ke kaca depan mobil dan harus mendapatkan lebih dari 100 jahitan dari mulai rahang hingga mendekati dahinya.

“Ketika aku kecil, orang-orang sering menjauhiku karena luka ini. Mereka takut untuk mendekat dan lebih memilih mengunci pintu ketika aku lewat. Aku hanya bisa menangis karena saat itu aku masih kecil, mendapat reaksi seperti itu tentu menyakitkan,” ujarnya.

“Namun, hal itu tidak pernah membuatku menyerah. Justru, satu hal yang aku khawatirkan adalah keluarga besarku yang harus menanggungnya. Mereka sering mendengar omongan orang soal ini, aku tahu mereka sering menangis,” katanya menambahkan.

Ribery berhasil membuktikan jika dirinya tidak pantas diremehkan. Ketika berusia 12 tahun, ia masuk akademi Lille hingga 1999. Setelah itu, ia membela klub kota kelahirannya, US Bolougne hingga 2003. Berturut-turut ia pindah ke Olympique Ales, Stade Brest 29, FC Metz sampai 2005.

Galatasaray sempat kepincut bakat luar biasa yang dimiliki Ribery dan merekrutnya dengan harga lima juta euro pada Januari 2005. Tampil gemilang di klub Turki tersebut, Marseille berhasil mengamankannya enam bulan berselang. Di sanalah namanya mencuat dan dikenal sebagai pemain muda potensial.

Bayern baru merekrutnya di musim panas 2007 dengan transfer senilai 30 juta euro dan langsung menjadi rekor pembelian termahal klub. Hingga kini, Ribery sudah membukukan 113 gol dari 368 penampilan.