Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Real Madrid sukses menumbangkan Leganes dengan skor 1-0 pada leg 1 perempatfinal Copa del Rey di Estadio Municipal de Butarque, Jumat (19/1/2018). Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut berhasil meraih kemenangan setelah melewati kebuntuan yang terus menghantuinya hingga menjelang akhir pertandingan.

Awalnya Real Madrid tampil agresif dengan memberikan tekanan kepada Leganes. Namun, Los Blancos –julukan Real Madrid, belum mampu mencari celah untuk menembus lini pertahanan tim tuan rumah, perebuatan bola di lapangan hanya menghadiahkan tendangan sudut bagi Real Madrid.

Setelah 15 menit merumput, Dani Ceballos mencoba merangsek melalui sayap kanan. Namun nahas tendangan keras melengkungnya berhasil diamankan dengan baik oleh Champagne. Selang beberapa menit kemudian serangan kembali dilancarkan Madrid. Kali ini umpan Marco Asensio gagal dieksekusi dengan baik oleh Borja Mayoral.

Hingga menit 35 kedua tim masih berupaya mencari celah untuk melakukan serangan. Leganes mulai mengendurkan lini pertahanan mereka dan mencoba melakukan serangan cepat lewat umpan-umpan lambung. Jose Naranjo melakukan peruntungan dengan melepaskan tendangan jauh dari luar kotak penalti, sayangnya bola masih melenceng jauh dari gawang Kiko Casilla. Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol yang mampu dicetak oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua Leganes tampak mengubah formasi pemain mereka dengan posisi menyerang. Beberapa pemain cadangan masuk guna memberikan penyegaran terhadap lini serang kedua tim. Luka Modric (Real Madrid) dan Ruben Perez (Leganes) telah diturunkan.

Kemelut terus terjadi di dalam lapangan. Beberapa kali duel udara tak dapat terelakkan. Lucas Vazquez mencoba melakukan sepakan keras dari sayap kiri, namun usahanya kembali gagal setelah bola berhasil dihalau dengan baik oleh pemain belakang Leganes.

Mendekati akhir pertandingan, belum ada titik terang yang berhasil dibuat kedua tim. Keajaiban baru muncul pada menit ke-89. Theo Hernandez yang berhasil mendapatkan bola, dengan cekatan menggiring bola menuju lini belakang Leganes. Sang pemain yang bebas dari kawalan, mengirim umpan matang yang langsung disambar dengan cantik oleh Marco Asensio.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid berhasil membungkam perjuangan tim tuan rumah dengan skor 1-0.