BOLAHOKY.COM – Manchester United dikabarkan sudah mulai melakukan pembicaraan untuk mendatangkan bek Chelsea, David Luiz, pada bursa transfer musim dingin ini.

Menurut Caught Offside, manajer Man United, Jose Mourinho, sudah berbicara dengan mantan klubnya tersebut soal mendatangkan bek asal Brasil tersebut. Sejauh ini belum ada kesepakatan mengenai harga mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

Namun, bila melihat situasi terakhir di antara Mourinho dan Conte, tampaknya transfer tidak akan terealisasi.

Dalam beberapa pekan terakhir, kedua manajer tersebut terlibat perang komentar di media. Terbaru, Conte menyebut mental Mourinho sangat kerdil karena mengungkit kasus calciopoli. Padahal, Conte sudah terbukti tidak terlibat dalam kasus tersebut saat masih menjadi pelatih Siena pada musim 2010-2011.

Luiz, yang pernah menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea pada 2011-2014, kembali ke Stamford Bridge pada Agustus 2016 setelah ditebus seharga 35 juta euro dari PSG. Pada musim ini, pemain berambut kriwil tersebut kehilangan posisi sebagai pemain utama.

Pemain berusia 30 tahun tersebut dikabarkan sedang dibekap cedera lutut. Namun rumor lain menyebutkan bahwa Luiz bertengkar dengan Conte sehingga disingkirkan.

Luiz dilaporkan cekcok dengan Conte karena dia mempertanyakan taktik mantan pelatih Juventus tersebut dalam pertemuan tim akhir Oktober lalu. Sejak saat itu, Luiz hanya bermain satu kali pada matchday terakhir Liga Champions melawan Qarabag yang sebenarnya sudah tak menentukan lagi karena Chelsea sudah pasti lolos ke babak knock-out.

Sepanjang musim ini, Luiz baru terlibat dalam delapan pertandingan Liga Inggris dan empat pertandingan Liga Champions. Situasi ini membuat dia ingin meninggalkan Stamford Bridge agar mendapat menit bermain yang lebih banyak bersama klub baru demi tempatnya di skuad timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni nanti.