Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan mengaku sudah tidak sabar ingin segera merumput bersama klub barunya. Pemain asal Armenia tersebut yakin dirinya akan sangat berguna di dalam skema menyerang tim besutan Arsene Wenger.

Mkhitaryan didatangkan dari Manchester United seiring dengan kepergian Alexis Sanchez dari Emirates Stadium. Ia menjadi bagian dari kesepakatan antara Setan Merah dan pemain asal Cile tersebut dengan yang dibanderol dengan 35 juta pounds.

“Arsene Wenger adalah salah satu alasanku mantap memilih Arsenal sebagai labuhan baru. Semua orang tahu betapa hebat dirinya. Jadi tidak sulit bagiku untuk membuat keputusan. Bermain dalam skema menyerang merupakan dambaan semua pemain,” katanya.

Rencananya, Mkhitaryan akan menggunakan nomor punggung tujuh yang sebelumnya menjadi milik Alexis. Sebuah beban yang cukup berat untuk dipikul mengingat di masa lalu, banyak pemain penting The Gunners yang bermain menggunakan nomor tersebut.

Sebelum Alexis, ada David Rocastle, Perry Grovez, Kevin Campbell, David Platt, Robert Pires, hingga Tomas Rosicky. Rencananya, Miki sudah bisa diturunkan ketika Arsenal menghadapi Swansea City pada Rabu (31/1/2018) dini hari nanti.

Tim asal London Utara tersebut masih tertahan di peringkat keenam sementara dengan raihan 42 angka. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Liverpool di peringkat keempat yang menjadi batas kuota Liga Champions musim depan.