Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Paul Pogba kembali menjadi sorotan. Dalam lawatan Manchester United ke kandang Newcastle United, Minggu (11/2/2018), dia tampil buruk. Manajer Man. United, Jose Mourinho, pun menarik sang bintang keluar dari lapangan hanya semenit setelah Matthew Ritchie menjebol gawang David de Gea.

Meskipun demikian, Mourinho menepis adanya masalah dengan Pogba, baik itu soal performa maupun cedera. Dia menegaskan, pergantian dilakukan atas pertimbangan taktik semata.

“Tidak, tidak… Tidak ada masalah. Saya menginginkan cara lebih baik menghadapi tim dengan pertahanan sangat solid,” terang Mourinho kepada Skysports. “Saya mencoba dengan kesimpelan Michael Carrick karena dia membuat segalaya sederhana. Dia membuat Alexis (Sanchez) dekat ke area (Romelu) Lukaku dan bisa bermain seperti second striker.”

Menariknya, pemain yang semula akan digantikan Carrick adalah Juan Mata. Lalu, Pogba pun ditarik setelah gagal menghalau Ayoze Perez dalam duel udara yang lantas berujung gol Ritchie di gawang Man. United. Bagi awam, itu menunjukkan adanya kekecewaan The Special One terhadap sang pemain. Hal lain yang jadi pertanyaan, Pogba seperti mengalami cedera saat meninggalkan lapangan.

Adapun terkait kritik yang dilontarkan Souness yang dalam kolomnya di The Times menilai sang pemain tak ubahnya schoolboy, Mourinho tak mau berkomentar. “Anda tanya Souness. Dia yang berkomentar dan bertanggung jawab atas komentarnya. Saya tidak mau menganalisis para pemain secara individual,” tegas pria berumur 55 tahun tersebut seperti dikutip Manchester Evening News.

Dalam kolomnya di The Times, Souness mengungkapkan kekecewaan terhadap pemain Prancis yang sempat membela Juventus itu. Menurut dia, Pogba tak jua menunjukkan kelas dan talentanya.

Souness antara lain menulis, “Dia sekarang berumur 24 tahun dan dibeli seharga 89 juta pounds. Namun, dia masih tak mengerti apa yang dibutuhkan untuk bermain di posisinya (gelandang tengah) secara baik. Dia bermain seperti schoolboy yang mengejar-ngejar bola di lapangan.”