BOLAHOKY.COM – Agen Yuto Nagatomo memberikan konfirmasi bahwa full-back asal Jepang tersebut akan kembali ke Inter Milan pada akhir musim. Setelah itu, mereka akan melihat situasi terakhir untuk masa depan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Nagatomo meninggalkan Inter pada bursa transfer musim dingin ini untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Turki, Galatasaray. Kesepakatan itu terjadi pada hari terakhir sebelum jendela transfer ditutup dan tak disebutkan Galatasaray memiliki opsi untuk membeli mantan pemain FC Tokyo tersebut.

“Dia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini,” ujar Federico Pastorello, yang terlibat dalam kesepakatan transfer bersama agen Nagatomo, Roberto Tukada, kepada FCInterNews.

“Pelatih Luciano Spalletti sudah membuat pilihan yang berbeda. Piala Dunia menjadi target sehingga wajar bila semua pemain internasional berharap bisa bermain secara konsisten untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia.”

“Dia meninggalkan klub besar di Inter untuk pergi ke klub yang juga bergengsi di Galatasaray. Sama seperti Yuto, mereka juga ambisius, tim yang bertarung untuk memenangi liga. Sang pemain senang dengan tujuan barunya dan siap membantu untuk memenangkan liga.”

“Peminjaman ini lima bula dan dia akan kembali ke Inter. Pada akhir musim, bersama dengan Roberto Tukada dan Inter, kami akan melihat bagaimana situasinya untuk mengambil keputusan.”

Nagatomo mulai tampil pada kompetisi Eropa bersama AC Cesena, yang meminjamnya dari FC Tokyo pada Juli 2010. Setengah musim merasakan servisnya, Cesena membelinya secara permanen pada Januari 2011 dengan harga 1,6 juta euro (sekitar Rp 26,885 miliar) dan langsung dipinjamkan ke Inter yang memboyongnya dengan harga 4,5 juta euro (sekitar Rp 75,612 miliar) pada akhir musim tersebut.

Selama berkostum Inter, Nagatomo tampil dalam 210 pertandingan resmi dengan kontribusi 11 gol dan 18 assist. Pada musim 2017-2018 ini, Nagatomo baru mendapat kesempatan tampil dalam 11 pertandingan Serie A dengan durasi bermain 792 menit.