Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas membuat kesalahan fatal yang berujung pada gol ketiga Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB. Untungnya, kesalahan Navas tersebut berhasil dibayar lunas oleh Crisitano Ronaldo yang mencetak satu gol balasan di penghujung laga, Madrid pun lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Kesalahan Navas tersebut terjadi saat dirinya keliru mengantisipasi umpan silang Douglas Costa ke kotak penalti. Navas mencoba menangkap bola tersebut namun justru terlepas dari tangannya dan jatuh di hadapan Blaise Matuidi yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Kendati demikian, Zinedine Zidane selaku pelatih tidak mau menyalahkan salah satu pemain saja. Baginya, seluruh gol Juve pada pertandingan tersebut merupakan tanggung jawab seluruh pemain Madrid.

“Kami tidak akan menuding siapapun. Gol-gol tersebut merupakan kesalahan semua pemain dan kami di sini bersama-sama,” jelas Zidane dikutip dari laman resmi realmadrid.

Di sisi lain, kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon justru harus diusir di akhir laga lantaran protes berlebihan kepada wasit. Zidane pun mengibai Buffon dan menyebut perlakuan tersebut tidak layak pada kiper senior tersebut.

“Saya pikir dia tidak layak untuk tersingkir dengan cara seperti ini, tetapi sekarang kita tidak bisa kembali. Apa yang terjadi di akhir pertandingan tidak akan mengubah apapun dari apa yang dia lakukan sepanjang pertandingan,” imbuh dia.

“Dia adalah pemain yang sangat hebat dan mungkin ini bukan Liga Champions terakhirnya.